Langsung ke konten utama

Tips bagi Wanita yang suka Traveling Sendirian



Sebagian wanita lebih suka untuk Traveling Sendirian apakah itu untuk tujuan bisnis ataupun liburan, beberapa survey dari biro perjalanan memang mengatakan dalam beberapa tahun terakhir trend ini telah meningkat. Berikut ini beberapa tips untuk wanita yang suka traveling sendiri.
Tentukan tujuan anda dengan memperhatikan tempat yang aman, dan pastikan untuk memilih hotel di lingkungan yang baik pula.
1. Periksa Dokumen yang akan anda bawa jika anda dalam perjalanan bisnis, ingat juga untuk membuat salinannya untuk berjaga-jaga bisa dalam email atau cloud storage seperti Google Drive supaya bisa di akses dari manapun.
2. Packing Barang jangan terlalu banyak, karena wanita biasanya membawa bermacam-macam barang. Dan simpanlah barang berharga seperti dompet di tempat yang aman dan tersembunyi.
3. Berpakaianlah yang rapi dan sopan, jangan terlalu mencolok ini untuk mencegah perhatian orang yang berlebih terhadap anda, kita tidak tahu kan niat orang diluarsana dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
4. Jika anda biasa menggunakan perhiasan mahal, cobalah pada saat perjalanan ini tidak usah membawanya, dikhawatirkan tercecer atau bahkan dicuri.
5. Gunakan sepatu yang wajar-wajar saja, tidak perlu memakai high yang tinggi, gunakan yang ramah terhadap kaki anda karena anda akan melakukan banyak perjalanan.
6. Buatlah note untuk perjalanan anda, seperti tempat apa saja yang akan anda kunjungi, apa saja yang ingin anda coba, barang apa saja yang akan anda beli.
7. Bawalah selalu ponsel anda, gunanya untuk mencari informasi disekitar anda atau jika ada kerabat atau teman yang ingin menghubungi anda.
8. Jangan bepergian sendirian dimalam hari, kecuali jika memang anda seorang permberani.
9. Cobalah untuk duduk bersama wanita lain saat naik transportasi umum, anda bisa bercerita atau bertanya sesuatu dengan leluasa kepadanya.
10. Jika anda curiga dengan seseorang yang pengen tahu lebih banyak tentang perjalanan anda atau jika anda merasa tidak nyaman dengan sesorang sebaiknya anda merahasiakan tempat tinggal dan informasi perjalanan anda.
11. Berpikir dua kali jika hendak meminta orang lain untuk mengambil foto anda, lihat-lihat dulu disekitar anda. Pasti gak maukan kalau Handphone atau kamera anda dibawa lari.
Jangan terlalu paranoid terhadap orang, sementara itu anda harus selalu waspada. Anda akan menemukan orang-orang baru dan mengasikkan dalam perjalanan itu mintalah kontaknya dan tetap berhubungan dengan baik dengannya, siapa tahu suatu hari nanti kalian bisa bertemu lagi.
Sekian saja Tips sederhana untuk wanita yang gemar untuk melakukan Traveling Sendirian. Intinya adalah anda selalu ramah dan waspada terhadap orang disekitar.
Sumber http://alalife.net

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips-tips penting buat cewek yang suka travelling sendirian   Kamu termasuk jenis cewek yang suka travelling sendirian? Bukan masalah. Jalan-jalan jauh seorang diri kadang memang diperlukan untuk menambah pengalaman dan melatih kemandirian. Solo travelling juga bisa menjadi momen berharga dalam hidup. Tetapi jangan sampai aktivitas travelling-mu jadi kenangan buruk gara-gara kurang persiapan atau kejadian yang tak diinginkan. Simak tips-tips penting buat solo traveller berikut. Kumpulkan informasi tentang destinasi impianmu Do some research! Kumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang daerah yang akan kamu datangi, mulai dari spot-spot menarik yang ada di sana, kemudahan aksesnya, sampai adat yang berlaku di sana. Jangan sampai kamu tertimpa masalah karena tidak mengetahui hal-hal tersebut. Cari tahu nomor-nomor telepon penting yang dapat dihubungi saat kondisi darurat di daerah tujuan. Kamu bisa mengecek informasi ber
Kiat Memilih Sepatu Untuk Traveling   Mencari sepatu yang pas adalah hal tersulit saat akan pergi liburan. Apalagi kalau Anda sangat peduli soal fashion dan penampilan, bisa-bisa sepatu satu lemari dibawa semua. Sebenarnya, menentukan mau pakai sepatu apa saat traveling mudah, cukup perhatikan beberapa hal berikut ini, maka Anda tidak perlu bawa banyak sepatu di dalam tas . Lokasi Hal pertama yang harus diperhatikan adalah, “Anda mau pergi ke mana?”. Kalau pergi ke gunung, jangan memakai sepatu dengan heels atau sepatu flat yang chic. Gunakan sepatu khusus mendaki gunung agar kaki Anda nyaman. Sedangkan kalau perginya ke luar negeri untuk jalan-jalan sampai puas, sneakers sporty tanpa heels bisa adalah sepatu yang tepat. Bagaimana kalau pergi ke pantai? Kalau itu, sepasang sandal flat yang paling nyaman sudah cukup untuk menemani kaki Anda bermain pasir. Jenis traveling Sebelum memutuskan mau pergi ke mana, cari tahu lebih dulu jenis traveling Anda. Hal ini p